Teknologi Informasi

Rabu, 23 Juli 2014

Overclocking Failed Motherboard ASUS P4PE2-X

By on 19.26

Cara Mengatasi Overclocking failed Motherboard ASUS P4PE2-X

Tanpa saya Overclocking Processor , VGA maupun RAM(MEMORY) Di Monitor PC saya Muncul pesan error Overclocking failed! Please Enter Setup to re-configure your system disertai dua opsi pilihan : opsi yang pertama Press F1 to Run Setup dan opsi yang kedua Press F2 to load default value and continue.

errors

Jika saya menekan tombol F1 pada keyboard maka akan masuk ke mode BIOS untuk mengatur settingan BIOS ke mode Standard barulah bisa masuk Windows.

Lihat gambar di bawah ini Settingan BIOS untuk overclock option dari manual ke mode standard menjadi mode standard.

prnt

dan jika saya menekan tombol F2 pada keyboard maka akan meloading OS Windows lalu blue screen.

Seingat saya ,saya hanya mengganti dua keping memory DDR1  yang pertama  bermerk Kingston 256MB dan yang kedua bermerk Samsung 256MB Total  RAM=512MB dengan satu keping memory bermerk V-GEN 512MB. Tetapi setelah  mengganti kepingan memory pesan Overclocking failed! selalu muncul Setiap komputer dihidupkan.

Mungkinkah di Memory, Processor atau VGA yang menjadi penyebabnya?

Setelah saya browsing di Internet melalui www.google.com situs google memandu saya untuk masuk ke situs www.asus.com


Untitled

saya mendownload buku panduan motherboard ASUS P4PE2-X dan membaca buku panduan motherboard ASUS tsb.
Di link support  Memory/Device Support saya mendownload file P4PE2-X_QVL.pdf untuk mengetahui dukungan dan kecocokan memori.
 ddr400
Setelah saya melihat keterangan support memory untuk motherboard ASUS P4PE2-X dan mencoba mengganti memory yang sebelumnya V-GEN 512MB saya ganti lagi dengan merk KINGSTON 512MB sesuai dengan buku panduan motherboardnya.
Syukur Alhamdulillah Komputer/PC saya yang sebelumnya error terus dengan pesan Overclocking Failed !, Sekarang berjalan normal dan tidak ada masalah lagi.
Ternyata kepingan memorylah yang menjadi penyebabnya.
Selamat Mencoba.
Anda sedang membaca artikel tentang Overclocking Failed Motherboard ASUS P4PE2-XDengan link di bawah ini sebagai sumbernya..


0 komentar:

Posting Komentar