Teknologi Informasi

Rabu, 23 Juli 2014

Membuka File Part

By on 19.22

Cara Membuka File part dengan Winrar
Pernah saya alami mencari software di Internet ,ketemu aplikasi yang saya cari. Aplikasi tersebut di compress oleh si pengunduh file berekstensi .zip. Selesai di download File zip saya buka & diextract melalui winzip ternyata file tersebut berekstensi .part . Waktu itu Software Winrar belum terinstal di PC saya , tidak bisa file .part itu saya buka.
Bertanya ke teman software apa yang bisa membuka file part ?
Teman pun memberi jawaban :Sofware Winrar dan dijelaskan cara-caranya akhirnya bisa juga file part itu terbuka dan saya bisa menginstal software yang sebelumnya saya cari di internet.
Berikut langkah-langkahnya untuk membuka file .part dengan Winrar:
1 . Sebelumnya Install software Winrar di PC anda
2. Jika belum ada software Winrar silahkan download disini
3 . Jalankan Software Winrar


4. Pilih Open Archive

5. Cari di mana file part tersimpan di folder atau drive anda klik open
6. EXtract dengan winrar
7. Software winrar akan secara otomatis mengecek apakah file part nya sudah lengkap atau belum.
8. Jika belum lengkap file .part nya (part1,part2…dst) akan muncul kotak dialog dari software Winrar :Insert a disk with this Volume and press “OK” kira-kira gambaran kotak dialognya seperti ini:


9. Jika ada kotak dialog seperti di atas maka anda harus mendownload file part nya secara lengkap
10. Setelah semua file part nya di download. Otomatis filenya bisa diextract dan pesan: Insert a disk with this Volume and press “OK” akan hilang.

Anda sedang membaca artikel tentang Membuka File PartDengan link di bawah ini sebagai sumbernya..


2 komentar: