Teknologi Informasi

Rabu, 23 Juli 2014

Cara Menghapus Virus

By on 19.19

Cara Menghapus Virus
Antivirus Smadav buatan programer Indonesia “Kita turut bangga sebagai WNI “ . Antivirus smadav ini memang ampuh untuk menghapus virus lokal yang banyak menyebar melalui media memory seperti : flash disk, MMC,microsd dsb.
Smadav oleh para programernya di klaim mampu mendeteksi lebih dari 2000 lebih virus lokal, sungguh luar biasa, selain itu ada tool lainnya yang berguna untuk memulihkan/memperbaiki windows yang terserang virus.
Di tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus virus yang oleh Antivirus tidak terdetect padahal kita yakin file tsb adalah benar-benar virus.
Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Jika belum punya antivirus smadav silahkan download versi terakhir di sini
2. Jalankan Antivirus Smadav Installer
3. Software smadav akan menanyakan dimana pengguna smadav mau menginstal smadav untuk pertama kali.
Seperti gambar berikut :

4. Setelah di ekstrak jalankan Smadav yang telah diekstrak dengan tampilan berikut:

5. Pilih Tab Tools-One Virus by User

6. Klik Cari File Lainnya dimana file yang anda curigai sebagai virus ,tersimpan di folder atau drive mana.Sebagai contoh saya masukan file DOC Saya .exe karena saya yakin file itu adalah virus dilihat dari propertiesnya file berekstensi .exe(execution) dan saya tidak pernah punya file doc saya.exe di PC saya.

7. Setelah di open Smadav akan menanyakan
Apa anda yakin bahwa file “DOC Saya .exe “adalah virus ?
Klik aja pilihan yes
8. Kembali Ke Tab Scanner centang semua opsi drive yang akan di scan Klik tombol Scan: Smadav akan menscan semua opsi drive yang telah tercentang setelah smadav menemukan semua file yang dicurigai smadav sebagai virus tampil laporan berupa list view Klik tombol Bersihkan.
9. Sekarang File yang anda curigai sebagai virus sudah lenyap Dibersihkan oleh Smadav

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghapus VirusDengan link di bawah ini sebagai sumbernya..


0 komentar:

Posting Komentar