Teknologi Informasi

Kamis, 22 Mei 2014

Cara Mengerjakan Soal Ujian Dengan Lancar

By on 00.52

Cara Mengerjakan Soal Ujian Dengan Lancar

Lulus Ujian dengan hasil memuaskan adalah impian bagi para peserta ujian untuk menambah semangat /motivasi dalam melangkah ke jenjang yang lebih tinggi juga ada sesuatu yang dapat dibanggakan kepada diri sendiri dan orang tua bahwa kita mampu mendapatkan hasil ujian dengan hasil yang baik.
Sebelum Anda menghadapi soal ujian baik itu Ujian Semester,Ujian Akhir Semester(UAS),Ujian Soal CPNS,tentunya kita persiapkan terlebih dahulu strategi biar soal yang dikerjakan lebih mudah dan hasilnya sesuai yang kita inginkan sesuai dengan harapan.


Cara Mengerjakan Soal Ujian dengan Lancar Antara Lain:

  • Rajin Belajar

Tanpa Usaha Yang Gigih Niscaya tidak akan mendapatkan hasil yang bagus.Pelajarilah kisi-kisi soal yang yang akan diujikan.Materi soal yang akan diujikan bisa Anda pelajari dengan membeli buku soal-soal ujian.
Biasanya soal ujian yang akan keluar soalnya mirip dengan soal-soal ujian di tahun sebelumnya,Pelajarilah semua soal sampai anda bisa mengerjakannya.Persiapkan Diri Anda jauh hari sebelum ujian dilaksanakan.


  • Jangan Keburu Stress

Pikirkan hal positif Ujian belum dimulai kok sudah stress duluan ,ujian pun belum dimulai kok mental kita sudah kalah. Berpikir positif maka hasil akan positif berpikir gagal maka akan gagal.
Selalu berpikir postif kita akan mampu mengerjakan soal Ujian sesuai kemampuan yang kita miliki.


  • Datang Lebih Awal

Usahakan sebelum ujian di mulai kita sudah datang 30 menit lebih awal sudah tiba di sekolah/tidak telat atau di lokasi ujian dilaksanakan .Waktu 30 menit tadi bisa kita gunakan untuk mempersiapkan diri dengan membaca/mengulang materi soal-soal  , mempersiapkan alat tulis dan jangan lupa berdoa kepada Yang Maha Kuasa biar ujian kita mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Berdoa

Kunci kesuksesan seseorang tak terlepas dari Berdoa kepada Sang Pencipta.Apa jadinya Niat dan Ikhtiar /Usaha tanpa dibarengi dengan doa yang sungguh-sungguh Niscaya Yang Maha Kuasa akan menjawab doa dan meridhai semua yang berusaha.Sebagai makhluk ciptaan Tuhan kita wajib berdoa dalam mengerjakan sesuatu yang baik.
Usahakan Selalu berdoa sebelum dan sesudah mengerjakan soal agar semua berjalan lancar.

  • Selesaikan Soal Yang Mudah

Jangan terpaku pada soal yang sulit dan rumit untuk mendapatkan jawaban soal-soal karena setiap detik atau menit berlalu waktu anda akan terbuang dan anda akan rugi berkutat dengan soal yang rumit tadi.
Carilah dan kerjakan soal yang mudah dahulu baru kemudian mengerjakan soal yang rumit.

  • Jangan panik

Jangan Biarkan diri anda panik ketika ada peserta ujian meninggalkan ruang ujian terlebih dahulu  karena mereka sudah mengerjakan semua soal ujian dan menyerahkan lembar soal dan lembar ujian kepada pengawas ujian belum tentu yang mengerjakannya cepat hasilnya baik. Ini akan membuat pikiran dan konsentrasi anda terpecah akhirnya anda terburu-buru dalam menjawab soal ujian terkesan asal-asalan (asal menebak) jawaban soal.
Selama masih ada waktu tersisa jawablah pertanyaan soal dengan pikiran tenang soal yang sebelumnya belum terjawab.

  • Periksa kembali lembar ujian

Pengisian Lembar Jawaban Soal Ujian perlu diisi dengan hati-hati dan penuh ketelitian salah mengisi nama atau no peserta ujian bisa mengakibatkan nilai ujian kita tidak ada nilai alias Nol.Periksa kembali Nama , No Induk di lembar jawaban Isikan nama no peserta ujian di kolom yang tersedia , cocokan
no peserta ujian dengan kartu peserta ujian isikan dengan lengkap dan benar jangan sampai lupa karena hasil ujian anda didapatkan dari lembar jawaban yang telah anda isi.
Usahakan mengisi lembar soal ujian menggunakan alat tulis dengan pensil 2B sesuai rekomendasi.
jika ada kesalahan dalam menjawab soal ujian jangan menghapus dengan terlalu keras karena akan membuat rusak lembar jawaban.
Semoga Anda dapat mengerjakan soal Ujian dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Amin

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengerjakan Soal Ujian Dengan LancarDengan link di bawah ini sebagai sumbernya..


0 komentar:

Posting Komentar