Teknologi Informasi

Sabtu, 01 Juni 2013

Cara Menghilangkan Jerawat/Acne di Wajah

By on 20.58

Jerawat memang membuat seseorang tampil tidak percaya diri , rasa minder/rasa malu , apalagi acne yang muncul jumlahnya tidak sedikit. Jerawat dapat muncul di sekitar wajah , sekitar leher , di area badan pun jerawat dapat muncul.


Penyakit Jerawat di pengaruhi beberapa faktor : seperti faktor genetika , faktor makanan , kurang menjaga kebesihan kulit dan lain sebagainya.
Jika kulit Anda berjerawat Hindari memencet jerawat dengan kuku tangan , tangan yang tidak di cuci dengan bersih setelah memegang sesuatu benda dapat menimbulkan masalah penyakit baru, sebagai contoh misalnya:
pembengkakan kulit , kulit wajah menjadi luka , pori-pori kulit wajah menjadi besar / keropeng di wajah.
Untuk menghilangkan jerawat/Acne , Anda dapat mencoba tips berikut:
- Bersihkan Kulit Wajah
Gunakan pembersih khusus untuk wajah bukan dengan sabun mandi biasa , pilihlah cairan/scrub sesuai dengan kelembaban kulit. Sesuaikan pembersih muka dengan kulit Anda , Jika kulit anda berminyak Gunakan Scrub untuk kulit yang berminyak , begitu pula sebaliknya jika kulit anda kering gunakan scrub wajah untuk kulit kering.
- Hindari Makanan yang berminyak 
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya , jerawat dapat muncul karena faktor makanan . Hindarilah makanan yang banyak mengandung minyak semisal gorengan , makanan yang mengandung banyak santan.
- Gunakan Obat Jerawat
Pilihlah Obat untuk Acne yang cocok untuk kelembaban kulit anda.
Oleskan obat jerawat secara merata di area munculnya jerawat sebelum tidur dapat mengurangi  dan mengeringkan jerawat
- Konsumsi Buah dan Sayuran
Perbanyak Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin E baik untuk kulit .

Itulah beberapa tips untuk mengobati penyakit jerawat.
  
Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat/Acne di WajahDengan link di bawah ini sebagai sumbernya..


0 komentar:

Posting Komentar